Rabu, 06 April 2011

seandainya aku

seandainya aku burung, aku pasti tak ada disini.
mungkin pula aku akan mati
karena suaraku tak lagi semerdu dulu

seandainya aku ini singa, maka aku sekarang ini telah mati
sebab udara yang ku hirup bukan lagi rerumputan yang basah dan bau kijang,
melainkan debu, mesiu, perang, dan mesin-mesin berat untuk menghancurkan daerah kekuasaanku

seandainya kau kupu-kupu, sayapku tak secerah dulu, sebab aku tahu
disana sudah tak ada lagi bunga yang bisa kuhinggapi
semua orang menggantinya dengan beton dan bunga palsu

seandainya aku roti, aku ragu diriku masih memberikan rasa kenyang, sehat dan karbohidrat
sebab padaku pasti telah berlumuran bahan kimia

ah.. akhirnya aku hanya bisa lewat begitu saja dan 
berdoa
kapan aku bisa tidak menjadi manusia? sebab 
daku malu, menjadi manusia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar